Capai Pemerataan Secara Menyeluruh, Nidya Sebut Perlu Dukungan Pemerintah Pusat

Anggota DPRD Kaltim, Nidya Listiyono. (Ist)

Samarinda -Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di seluruh kabupaten/kota, akan tetapi keterbatasan kewenangan dan anggaran menjadi faktor utama sehingga berjalan lamban.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono mengatakan bahwa sokongan pemerintah pusat sangat diperlukan guna melakukan percepatan pembangunan dalam arti luas terutama infrasktruktur yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Nidya mencontohkan, seperti jalan berstatus pemerintah pusat banyak memerlukan perbaikan di sejumlah daerah, masih ada kawasan yang belum teraliri listrik PLN, dan masih banyak lainnya yang merupakan kewenangan pusat.

“Wilayah Kaltim ini luas sekali, pembangunan terus dilakukan secara bertahap karena anggaran juga terbatas, sebab itu diperlukan dukungan pemerintah pusat terlebih pada kawasan pedesaan dan perbatasan”, ujarnya.

Komisi II DPRD Kaltim berharap APBN bisa bersinergi dengan APBD dalam membiayai program pembangunan.

Hal ini tentu akan membuat efeknya lebih luas akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi, banyaknya investasi yang masuk, hingga peningkatan SDM. (ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!