PT Bintang Kutai Motor Ramaikan Akhir Tahun dengan Roadshow MB Axor Logistics 2023: Menyapa Kalimantan Timur dari Balikpapan hingga Sangatta

Roadshow Mercedes Benz di Perumahan Bumi Sempaja, Kota Samarinda, Kamis (30/11/2023).
Roadshow Mercedes Benz di Perumahan Bumi Sempaja, Kota Samarinda, Kamis (30/11/2023).

Samarinda – PT Bintang Kutai Motor (BKM) selaku Authorized Dealer Mercedes-Benz Truck dan Bus di Kalimantan Timur kembali menggelar roadshow di Samarinda, tepatnya di kawasan Perumahan Bumi Sempaja.

Kegiatan ini merupakan roadshow antar kota kedua dan bakal terlaksana di empat wilayah di Kalimantan Timur, yakni Kota Samarinda, Bontang, Sangatta, serta Balikpapan.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung perkembangan industri daerah khususnya pembangunan IKN di Kaltim, Mercedes-Benz hadir dengan dua truk logistik terbarunya.

Mercedes-Benz Axor 2528 R/5700 10 roda dan Mercedes-Benz Axor 1623 R/ 6000 6 roda adalah unit unggulan yang ditampilkan pada roadshow kali ini.

“Keunggulannya ada di kapasitasnya, ada yang 16 ton dan 25 ton, untuk mencapai daya maksimum tidak perlu rpm yang tinggi yakni 2500 rpm atau 170 HP, cc nya juga lebih kecil dibandingkan dengan model keluaran Jepang,” kata Orlando selaku Service Consultant PT. BKM, Kamis (30/11/2023).

Disampaikannya, pada truk 6 roda ini memiliki panjang 10,5 meter dengan jarak sumbu 6 meter dan panjang bak 8 meter, sedangkan truk 10 roda memiliki panjang 12 meter dengan jarak sumbu 5,7 meter serta panjang bak 10 meter.

“Truk ini juga telah memenuhi standar Euro 4 dengan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) sehingga emisi gas buangnya sangat rendah,” lanjutnya.

Selain itu, Orlando menambahkan, jika dua unit ini telah dilengkapi Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dan sesuai aturan Over Dimension Over Loading (ODOL) sehingga tidak melanggar aturan tentang angkutan umum dari Dinas Perhubungan.

Sementara itu, Fatmi Selaku Head Sales Mercedes-Benz menyampaikan, khusus di event ini, pihaknya akan memberikan service gratis sebanyak enam kali dan voucher diskon pembelian sparepart 25% sebesar 20 juta.

“Promo tersebut berlaku saat event ini berlangsung, kalau udah lewat dari event tidak akan mendapatkan diskon. Karena normalnya service gratis itu tiga kali dan diskonnya tidak ada,” ujar Fatmi.

Terkait harga, Mercedes-Benz Axor 2528 R/5700 10 roda dibanderol dengan harga Rp 1.3 miliar dan Mercedes-Benz Axor 1623 R/6000 6 roda dibanderol dengan harga Rp 950 juta.

Uniknya, dalam perjalanan menuju rute roadshow, pihaknya akan berhenti di 13 titik point keramaian guna membagikan flyer dalam rangka edukasi dan pengisian quisioner. Bagi mereka yang beruntung, akan mendapatkan hadiah souvenir dari PT. BKM.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!