Targetkan Jalan 70KM Rampung Dalam Pekerjaan Perbaikan Jalan di Kutim Tahun 2024

Kepala Bagian Bina Marga Kabupaten Kutai Timur, Wahasuna Aqla
Kepala Bagian Bina Marga Kabupaten Kutai Timur, Wahasuna Aqla

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus melaksanakan komitmen untuk memperbaiki dan membenahi infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

Dalam usahanya untuk membenahi kondisi jalan, pihaknya kini menancapkan target ambisius untuk tahun 2024, yaitu merampungkan perbaikan jalan sepanjang 70 kilometer (km).

Kepala Bagian Bina Marga Kabupaten Kutai Timur, Wahasuna Aqla, menyampaikan, “Tahun ini 2023 perbaikan jalan sudah totalnya ada target 70 km, sampai 2024 ini nanti 70 km, makanya tadi sekitar 7 persen naiknya.”

Pemeliharaan dan perbaikan jalan menjadi perhatian prioritas pemerintah daerah dalam menyediakan infrastruktur transportasi yang baik.

Pemutusan target 70 km ini merupakan hasil dari survei rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Seluruh jalan di Kutai Timur dievaluasi untuk memutuskan daerah-daerah yang membutuhkan pekerjaan perbaikan.

“Kategori ada berapa? Kategori ini ada jalan mantap, rusak sedang, rusak ringan, rusak berat. Kalau yang masuk kategori mantap atau baik ini, ada sedang, dan baik. Baik ini yang kategori mantap,” lanjut Wahasuna Aqla.

Wahasuna Aqla juga menegaskan bahwa pemeliharaan jalan yang sudah dibenahi adalah hal yang penting.

Kendati masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, upaya pihaknya dalam memelihara dan meningkatkan kualitas jalan terus dilanjutkan semaksimal mungkin.

Perbaikan jalan merupakan langkah penting dalam menyediakan aksesibilitas dan mobilitas yang lancar bagi masyarakat di Kutai Timur, serta sebagai bentuk dukungan pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga setempat.

Dengan berbagai langkah serta upaya ini, pemerintah daerah ingin dapat mewujudkan infrastruktur jalan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!