Menilik Upaya Pengelolaan Aset Kota dan Lingkungan yang Ramah

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy

Sangatta – Pengelolaan aset kota dan lingkungan yang ramah terhadap lingkungan semakin mendapat sorotan penting di era modern ini.

Dalam usaha untuk mencapai keberlanjutan, anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Jimmi, memaparkan serangkaian langkah penting yang diambil pemerintah daerah untuk memastikan pengelolaan aset kota yang sesuai dengan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Jimmi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Timur, menyatakan, “Pemahaman tentang keberlanjutan dan lingkungan semakin mendalam, dan kami sangat berkomitmen untuk mengimplementasikan praktik-praktik yang ramah lingkungan dalam pengelolaan aset kota.”

Salah satu aspek utama adalah pemanfaatan lahan terbuka dan taman kota. Menurut Jimmi, pemeliharaan taman kota dan lahan terbuka adalah bagian penting dari pengelolaan aset kota yang ramah lingkungan.

“Kota kami memiliki potensi besar untuk memanfaatkan ruang terbuka sebagai tempat rekreasi dan sumber udara segar. Kami menjaga taman kota dan lahan terbuka ini dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” sebutnya.

Pengelolaan air dan sumber daya juga menjadi perhatian utama. Dalam upaya untuk memaksimalkan penggunaan air bersih, Jimmi menjelaskan bahwa program rehabilitasi area-area tambang yang telah selesai beroperasi dilakukan agar dapat berkontribusi sebagai sumber air bersih yang berkelanjutan.

“Kami melihat potensi besar dalam mengubah area tambang yang sudah selesai menjadi sumber air bersih yang berkelanjutan. Itu adalah langkah proaktif kami dalam menjaga ketersediaan air bersih bagi masyarakat,” tambahnya.

Upaya untuk menjaga lingkungan yang ramah juga melibatkan masyarakat. Masyarakat lokal diikutsertakan dalam program reboisasi dan reklamasi, membantu dalam upaya menjaga ekosistem alam yang berdampak positif pada lingkungan.

Pengelolaan aset kota yang ramah lingkungan merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah untuk mencapai keberlanjutan dalam pembangunan daerah.

Melalui kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pemangku kebijakan, Kutai Timur terus berupaya untuk menjadi contoh dalam pengelolaan aset kota yang memperhatikan keberlanjutan lingkungan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!