Kesadaran Lingkungan: Kunci Masa Depan Wilayah Kutai Timur

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy

Sangatta – Kesadaran akan pentingnya lingkungan semakin menjadi kunci dalam merencanakan masa depan wilayah Kutai Timur.

Sebagai upaya nyata untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan, para pemangku kebijakan dan masyarakat setempat memahami betapa vitalnya menjaga ekosistem dan memelihara sumber daya alam.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Timur, Jimmi, menggarisbawahi pentingnya kesadaran lingkungan ini.

“Kita harus mewujudkan kesadaran yang tinggi tentang pentingnya menjaga lingkungan dan aset alam kita. Hanya dengan cara ini, kita dapat memastikan masa depan wilayah ini yang berkelanjutan,” ujar Jimmi.

Program pengelolaan aset kota yang ramah lingkungan telah menjadi prioritas utama dalam agenda pembangunan wilayah ini.

“Kita memiliki potensi besar untuk menjaga taman kota dan ruang terbuka hijau sebagai tempat rekreasi dan untuk mengurangi dampak perubahan iklim,” tambah Jimmi.

Pemanfaatan lahan bekas tambang yang telah selesai beroperasi untuk menghasilkan air bersih yang berkelanjutan juga menjadi fokus penting.

“Melalui program rehabilitasi area tambang, kita dapat menciptakan sumber air yang berkelanjutan dan mendukung kebutuhan masyarakat kita,” kata Jimmi.

Selain itu, partisipasi masyarakat setempat juga menjadi elemen penting dalam menjaga lingkungan. Program reboisasi, reklamasi, dan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat memperkuat ikatan komunitas dengan lingkungannya.

“Kita harus melibatkan semua pihak dalam menjaga alam. Ini adalah tugas bersama kita untuk memastikan lingkungan yang sehat bagi generasi mendatang,” tegas Jimmi.

Kesadaran lingkungan bukan hanya menjadi tugas pemerintah daerah, tetapi juga tanggung jawab bersama masyarakat. Ini adalah kunci masa depan wilayah Kutai Timur yang berkelanjutan dan lestari.

Dengan langkah-langkah konkret dan kolaborasi aktif, wilayah ini mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!