Nidya Kritisi Rencana Pembangunan Museum Olahraga

Kantor Dispora Kaltim. (Ist)

Noisenews.co, Samarinda – Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), bakal berubah fungsi menjadi museum olahraga.

Hal ini seiring dengan relokasi Dispora Kaltim ke Kaderie Oening Tower di area Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda.

Museum olahraga ini diharapkan dapat menjadi aset budaya dan pariwisata yang menarik bagi warga Kota Tepian. Selain itu, museum ini juga dapat menjadi tempat penyimpanan prestasi olahraga yang pernah diraih oleh atlet Kaltim.

“Museum ini nantinya juga bisa menjadi tempat penyimpanan penghargaan yang pernah diraih Bumi Mulawarman,” kata Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono.

Nidya menilai bahwa museum olahraga ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan rekreasi masyarakat.

Ia mengusulkan agar Hotel Atlet Samarinda yang berdekatan dengan Gelora Kadrie Oening juga dimanfaatkan sebagai pusat aktivitas dan hiburan yang ramai.

“Di sana itu ada potensi sebagai pusat aktivitas dan hiburan yang ramai. Dengan demikian, perputaran ekonomi di sekitar area ini akan mengalami peningkatan yang signifikan,” ucapnya.

Politisi asal Golkar ini menegaskan bahwa rencana transformasi ini harus dilakukan dengan perencanaan yang matang dan konsep yang tepat.

Ia berharap, Pemprov Kaltim dapat belajar dari museum-museum yang sudah ada di Kota Samarinda agar museum olahraga ini tidak menjadi tempat yang tak bermakna.

“Namun, Pemprov Kaltim perlu belajar dari museum-museum yang sudah ada di Kota Samarinda, seperti Museum Di Taman Samarinda dan Museum Samarinda Seberang agar museum ini tidak menjadi tempat yang tak bermakna,” tegasnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!