Potensi Taman Kota dan Ruang Publik di Wilayah Sudarso

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy

Sangatta – Wilayah Sudarso di Kabupaten Kutai Timur memiliki potensi besar untuk pengembangan taman kota dan ruang publik yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Timur, Jimmi, mengungkapkan pandangannya mengenai potensi wilayah ini.

Menurut Jimmi, kawasan Sudarso memiliki potensi yang dapat dimanfaatkan sebagai taman kota yang menarik.

“Kota, saya kira di kota itu cuman median jalan trotoar, sekitar itu aja, kalo wilayah-wilayah yang sama bukit plank ini kan gak ada disana, hutan-hutan kota juga enda ada, jadi gak sampe sama memang pemerintah, ini juga yang menangani bukan pertaman ini, kita gak punya pertamanan,” ujarnya.

Jimmi mengusulkan penggunaan ruang publik ini untuk kepentingan publik, seperti trotoar yang luas dan nyaman bagi pejalan kaki serta aktivitas rekreasi masyarakat.

Ide ini juga mencakup penataan taman kota yang dapat memberikan nilai tambah bagi lingkungan.

Sementara itu, kesadaran akan pelestarian lingkungan dan dampak aktivitas tambang di wilayah ini menjadi perhatian Jimmi.

Dia berbicara tentang pentingnya rehabilitasi alam dan perencanaan yang memastikan bahwa wilayah yang pernah terpengaruh oleh tambang dapat kembali normal dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ruang publik dan taman kota yang dirancang dengan bijak di wilayah Sudarso diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup penduduk dan memberikan peluang untuk beraktivitas di lingkungan yang nyaman.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!