HUT ke-43 Korem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda, Ini Kata Nidya !

Anggota DPRD Kaltim, Nidya Listiyono saat memberikan hadiah. (Ist)

Samarinda  –  Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Nidya Listiyono menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Korem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda mewakili unsur pimpinan DPRD Kaltim di Halaman Makorem, pada Minggu (12/11/2023).

Nidya Listiyono turut serta memeriahkan acara itu dengan memberikan Hadiah kepada para pemenang lomba lari 10k dan 5k.

Politiis Partai Golongan Karya (Golkar) itu memberikan apresiasinya kepada Korem 091/ASN yang telah menggelar acara tersebut. Ia menilai kegiatan itu memberi manfaat bagi masyarakat.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)” ujar Tio, sapaan akrabnya.

Ia menyebutkan, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Disamping itu, Olahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mencegah penyakit dan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Anggota Legislatif Kaltim itu menghimbau masyarakat dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. 

“Dengan menerapkan PHBS diharapkan dapat mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit menular dan tidak menular,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dan PHBS. 

“Salah satu upaya yang dilakukan ialah menggelar berbagai kegiatan yang dapat mendorong masyarakat untuk berolahraga dan menerapkan PHBS,” ujar Tio.(ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!