Dalam Momentum Hari Kesehatan Nasional, Reza Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Anggota DPRD Kaltim, Akhmed Reza Faclevi. (Ist)

Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi mengajak masyarakat menggelorakan pola hidup sehat guna memperingati Hari Kesehatan Nasional, pada 12 November 2023.

 “Pada Hari Kesehatan Nasional, mari kita galakan pola hidup sehat, bersama-sama menjaga kesehatan, baik di lingkungan rumah, pekerjaan, fasilitas umum dan lainnya,” ujar Reza, Senin (13/11/23).

Peringatan Hari Kesehatan Nasional, menurutnya, menjadi momentum bagi masyarakat untuk merefleksikan kebiasaan hidup sehat, maupun meningkatkan kesehatan bagi yang belum.

“Kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam hidup kita. Dengan menjaga kesehatan, kita dapat menikmati setiap momen dengan lebih baik dan mencapai potensi penuh dalam segala hal yang kita lakukan,” katanya.

Reza mengatakan upaya menjaga kesehatan yaitu konsumsi makanan bergizi secara seimbang, selain menghindari makanan tidak sehat seperti mengandung kolesterol jahat.

“Kita juga harus aktif secara fisik dengan berolahraga secara teratur dan menjaga berat badan yang sehat,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan mental dengan menghindari stres, bersikap dan berpikir positif, serta menjalin hubungan sosial yang harmonis.

Politisi asal Gerindra itu mengapresiasi pelayanan kesehatan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, terutama dalam pengoptimalan jaminan kesehatan nasional.

 “Kami berharap pelayanan kesehatan yang dilaksanakan pemerintah terus meningkat, baik dari segi kualitas, kuantitas, maupun aksesibilitas,” ujarnya.

Reza juga meminta kesejahteraan tenaga kesehatan juga menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah, karena tenaga kesehatan adalah garda terdepan. (ADV/DPRD Kaltim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!