Program Pendidikan Rumah Tangga Membantu Kesejahteraan Pra Nikah

Noviari Noor, Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Timur
Noviari Noor, Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Timur

Sangatta – Program pendidikan rumah tangga di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah membuktikan manfaatnya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat pra nikah.

Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur, Noviari Noor, berbicara tentang keberhasilan program tersebut.

Program pendidikan rumah tangga di Kutim memiliki fokus yang luas, mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari yang akan mempersiapkan individu sebelum memasuki kehidupan pernikahan.

Noviari Noor menjelaskan, “Program pendidikan rumah tangga merupakan upaya kami untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan kepada masyarakat pra nikah. Ini mencakup aspek-aspek seperti manajemen keuangan, komunikasi, dan pemahaman akan peran dalam keluarga.”

Pendekatan yang komprehensif dalam program ini bertujuan untuk memberikan pondasi yang kuat bagi calon pasangan suami-istri dalam membangun keluarga yang bahagia dan sehat.

Noviari Noor melanjutkan, “Kami percaya bahwa persiapan sebelum menikah adalah langkah penting untuk menciptakan keluarga yang stabil dan berkualitas. Program ini memberikan bekal berharga kepada mereka.”

Program pendidikan rumah tangga di Kutai Timur telah memberikan manfaat yang nyata, dengan memberikan persiapan yang matang bagi masyarakat sebelum memasuki pernikahan.

Diharapkan bahwa program ini akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan keluarga dan mengurangi masalah-masalah yang mungkin muncul dalam kehidupan rumah tangga.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!