Kendala dan Harapan Pembangunan Terminal

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy

Sangatta – Pembangunan terminal di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) adalah upaya penting dalam memperbaiki infrastruktur transportasi di daerah ini. Namun, proses ini tidak bebas dari kendala dan tantangan yang perlu diatasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim Murni Irawati melalui Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmi dalam wawancara, menjelaskan, “Pembangunan terminal adalah langkah penting bagi pemerintah Kutim untuk meningkatkan konektivitas antarkecamatan dan antarkota. Namun, kendala utama yang kami hadapi adalah terkait pembebasan lahan untuk pembangunan terminal tersebut.”

Proses pembebasan lahan seringkali melibatkan negosiasi harga dengan pemilik lahan, yang bisa menjadi rumit dan memakan waktu.

Hal ini memperlambat proyek pembangunan dan membuat anggaran yang semakin bertambah.

Pihak berwenang di Kutim juga memiliki harapan besar terkait pembangunan terminal ini. Mereka berharap bahwa terminal yang dibangun akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat dan transportasi di daerah ini.

“Kami ingin memastikan bahwa pembangunan terminal akan membantu memperlancar transportasi, mengurangi kemacetan, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” sebutnya.

Upaya untuk mengatasi kendala pembebasan lahan terus dilakukan dengan meningkatkan koordinasi antara pemilik lahan, pemerintah, dan pihak terkait.

Namun, hal ini masih menghadapi tantangan di tengah ketidaksepakatan harga lahan dan peraturan hukum yang berbeda.

Meskipun kendala tersebut ada, pemerintah Kutim tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan terminal ini.

Mereka berharap bahwa pembangunan terminal akan membawa manfaat nyata bagi masyarakat setempat, serta meningkatkan kualitas transportasi di Kutim secara keseluruhan.

Pembangunan terminal menjadi salah satu aspek penting dalam perbaikan infrastruktur Kutim, dan diharapkan dapat menciptakan konektivitas yang lebih baik serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mobilitas dan transportasi.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!