Infrastruktur: Pusat Perhatian Pemerintah Kutim

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmy

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengutamakan pengembangan infrastruktur sebagai fokus utama dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, pemerintah Kutim menetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebagai alat utama untuk pengembangan infrastruktur yang lebih baik.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Timur Jimmi menegaskan, “Infrastruktur merupakan inti dari pembangunan yang berkualitas. Kami mendorong pemanfaatan 60% dari total APBD untuk pembangunan infrastruktur, khususnya perbaikan jalan dan transportasi publik.”

Namun, pemerintah Kutim juga dihadapkan pada sejumlah tantangan. Salah satunya adalah pembebasan lahan yang diperlukan untuk pembangunan infrastruktur.

“Kita harus mengatasi kendala terkait pembebasan lahan, termasuk masalah ketidaksetujuan masyarakat terhadap harga lahan,” ujarnya.

Masalah lainnya adalah lalu lintas berat yang merusak jalan-jalan yang belum diperbaiki.

Jimmi mengingatkan perusahaan industri untuk mematuhi peraturan yang melarang lalu lintas berat di jalan negara.

“Perusahaan harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan negara akibat penggunaan kendaraan berat,” tegasnya.

Pemerintah Kutim memprioritaskan peningkatan infrastruktur jalan dengan tujuan mengurangi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan mobilitas masyarakat.

Meskipun berbagai kendala masih ada, pemerintah berkomitmen untuk mencapai standar infrastruktur yang lebih baik dan memanfaatkan APBD secara optimal untuk mencapainya.

Sinergi antara berbagai pihak serta penanganan permasalahan-permasalahan yang muncul di sepanjang perjalanan pembangunan menjadi langkah awal dalam mencapai tujuan ini.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!