Kebutuhan Akan Dokter Spesialis di Kutim Menjadi Prioritas

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur, dr. Bahrani
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur, dr. Bahrani

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sedang berfokus pada peningkatan pemenuhan dokter spesialis di wilayahnya untuk tahun 2024.

Upaya ini ditempuh untuk memastikan bahwa masyarakat Kutim dapat mengakses layanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur, dr. Bahrani, mengatakan, “Kita telah memulai upaya serius untuk memenuhi kebutuhan akan dokter spesialis di Kutim. Peningkatan pemenuhan dokter spesialis akan menjadi prioritas utama kami.”

Rumah Sakit Muara Bengkal yang belum lama ini diresmikan merupakan salah satu pusat penting dalam usaha untuk meningkatkan layanan kesehatan di Kutim.

Untuk mengoptimalkan peran rumah sakit ini, dibutuhkan pemenuhan dokter spesialis dalam berbagai bidang, seperti penyakit dalam, anak, kandungan, dan bedah.

Dr. Bahrani menekankan bahwa pemenuhan dokter spesialis adalah langkah yang penting dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kesehatan masyarakat di Kutim.

“Kami berkomitmen untuk mencari solusi dan menarik lebih banyak dokter spesialis ke Kutim. Tahun 2024 akan menjadi tahun pemenuhan yang signifikan,” ungkapnya.

Upaya untuk menaikkan nilai insentif bagi dokter-dokter spesialis yang akan ditempatkan di Kutim juga sedang dibahas secara mendalam.

Upaya tersebut diyakini dapat membantu menarik lebih banyak dokter ke wilayah tersebut dan menjamin pemenuhan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Pemerintah daerah Kutim mengharapkan bahwa dengan melengkapi dokter spesialis yang kemudian akan ditingkatkan, masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih lengkap, sehingga kesejahteraan dan kesehatan masyarakat setempat dapat terus dipenuhi dan ditingkatkan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!