Novel Tekankan Pentingnya Peningkatan Kesejahteraan Guru

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan

Sangatta – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Timur, Novel Paembonan, menekankan pentingnya peningkatan kesejahteraan bagi para guru di daerah tersebut. Dalam pernyataannya, Novel Paembonan menyebut kesejahteraan guru harus diutamakan.

Kehadiran tenaga pendidik di sekolah tidak hanya sebagai tenaga untuk mentransfer ilmu melainkan juga sebagai pembentuk sumber daya manusia (SDM).

Novel Paembonan menjelaskan, “Guru ini kan memperbaiki SDM kita. Beri mereka hak-hak mereka. Asik bangun sana sini, sekolah dan lain lain, isi seperti gurunya jangan sampai terabaikan. Penting ini.”

Ia juga menyoroti pentingnya memberikan penghargaan yang setimpal kepada guru. “Penting bagi kita untuk memastikan bahwa guru diberi penghargaan yang sesuai dengan peran dan kontribusi mereka.”

Novel Paembonan juga menekankan bahwa peningkatan kesejahteraan guru bukan hanya soal gaji, tetapi juga fasilitas dan dukungan lainnya. “Kesejahteraan guru juga mencakup fasilitas yang memadai, pelatihan yang berkualitas, dan dukungan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.”

Ia berharap pemerintah daerah akan lebih fokus pada upaya meningkatkan kesejahteraan guru. “Peningkatan kesejahteraan guru akan membawa dampak positif pada kualitas pendidikan di daerah kita. Siswa akan mendapatkan manfaat dari guru yang termotivasi dan berkomitmen.”

Dengan memprioritaskan peningkatan kesejahteraan guru, diharapkan bahwa Kabupaten Kutai Timur dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas, serta mencetak generasi muda yang lebih siap menghadapi masa depan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!