Harmonisasi Perda Perlindungan Anak: Kolaborasi DPRD dan Pemerintah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan

Sangatta – Di Kabupaten Kutai Timur, harmonisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak (PPA) menjadi prioritas utama.

Melalui Perda PPA ini diharapkan dapat melindungi hak anak dan meningkatkan kesehatan anak dalam proses tumbuh dan kembangnya.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Timur, Novel Paembonan, menekankan pentingnya kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menciptakan regulasi yang sesuai dan efektif untuk melindungi hak-hak anak.

Novel Paembonan mengatakan, “Kolaborasi yang baik antara DPRD dan pemerintah sangat penting dalam menghasilkan Perda Perlindungan Anak yang kuat dan sesuai dengan kondisi lokal. Kita perlu memastikan bahwa regulasi tersebut benar-benar efektif dalam menjaga hak-hak anak dan meningkatkan kesejahteraan mereka.”

Proses harmonisasi ini melibatkan dialog yang intensif antara anggota DPRD dan instansi terkait, seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Novel Paembonan menjelaskan, “Dalam proses harmonisasi, kami perlu mendengarkan pandangan dan masukan dari semua pihak. Ini adalah upaya bersama untuk menciptakan regulasi yang baik untuk perlindungan anak-anak di Kutai Timur.”

Upaya harmonisasi ini juga mencakup peningkatan pemahaman terkait Perda Perlindungan Anak di kalangan masyarakat.

Melalui sosialisasi dan edukasi, masyarakat diajak untuk lebih memahami hak-hak anak dan tugas bersama dalam menjaga kesejahteraan mereka.

Novel Paembonan menegaskan, “Harmonisasi Perda Perlindungan Anak adalah langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi anak-anak kami. Kolaborasi antara DPRD dan pemerintah adalah kunci kesuksesan, dan kami akan terus bekerja bersama untuk melindungi hak-hak anak di Kabupaten Kutai Timur.”ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!