Pendidikan dan Kesehatan: Kunci Mewujudkan Kesejahteraan Anak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan

Sangatta – Mewujudkan kesejahteraan anak bukanlah tugas yang mudah, tetapi Novel Paembonan, seorang anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Timur, telah menekankan bahwa pendidikan dan kesehatan adalah kunci utama dalam upaya ini.

Novel Paembonan menyatakan, “Kesejahteraan anak tidak hanya tentang pemenuhan dasar-dasar fisik, tetapi juga perkembangan intelektual dan emosional mereka. Pendidikan adalah fondasi utama dalam mempersiapkan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik.”

Dia menyoroti pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas dan mudah diakses bagi semua anak di Kabupaten Kutai Timur. “Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang baik. Pemerintah, bersama dengan masyarakat, perlu bekerja sama untuk memastikan semua anak mendapatkan akses yang setara.”

Selain pendidikan, Novel Paembonan menegaskan bahwa kesehatan adalah unsur kunci lainnya. “Anak-anak yang sehat lebih mungkin untuk berhasil dalam pendidikan mereka. Oleh karena itu, pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau adalah hal yang sangat penting.”

Novel Paembonan menggarisbawahi peran penting orang tua dalam mendukung kesejahteraan anak. “Orang tua harus mendukung pendidikan anak-anak mereka dan memastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan.”

Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam memastikan pendidikan dan kesehatan anak-anak terjamin. “Kerjasama antara semua pihak adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.”ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!