Novel Sebut Sarana Prasarana Sekolah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan

Sangatta – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Timur, Novel Paembonan, menyoroti peran penting sarana prasarana sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Dalam pernyataannya, Novel Paembonan menggarisbawahi betapa sarana prasarana yang memadai dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan proses pembelajaran.

Novel Paembonan menjelaskan, “Sarana prasarana sekolah bukan hanya sekadar fasilitas fisik, tetapi juga pengaruh besar terhadap kualitas pendidikan. Fasilitas yang baik menciptakan lingkungan pembelajaran yang nyaman dan memadai, yang pada gilirannya dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.”

Ia juga menekankan pentingnya penyediaan fasilitas yang aman dan kondusif. “Keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah merupakan faktor penting. Siswa perlu merasa aman dan nyaman agar mereka dapat fokus pada pembelajaran tanpa distraksi.”

Novel Paembonan juga menyoroti peran pemerintah dalam memastikan tersedianya sarana prasarana yang memadai di setiap sekolah. “Pemerintah daerah perlu berperan aktif dalam memastikan bahwa setiap sekolah memiliki fasilitas yang memadai. Ini termasuk pembangunan gedung sekolah, perawatan fasilitas, serta perhatian terhadap keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah.”

Ia berharap bahwa dengan perhatian yang lebih besar pada sarana prasarana sekolah, kualitas pendidikan di Kabupaten Kutai Timur akan terus meningkat. “Kualitas pendidikan adalah investasi bagi masa depan. Dengan menciptakan lingkungan belajar yang baik, kita memberikan kesempatan yang lebih baik bagi generasi muda untuk meraih kesuksesan.”ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!