Dilantik Jadi Anggota DPRD Kaltim, Ini Pesan Komisi III Kepada Selamat

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Syarifuddin. (Ist)

Samarinda – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Syafruddin mengucapkan selamat atas pelantikan Selamat Ariwibowo sebagai anggota DPRD Kaltim.

“Semoga bisa memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat khususnya di daerah pemilihannya, Kutai Kartanegara. Selain itu bisa mewarnai kiprah lembaga DPRD ini di pentas politik Kaltim,” tuturnya, Rabu (1/11/2023).

Dirinya berpesan, jika telah menjadi anggota DPRD suatu hal yang perlu dibangun adalah mindset perjuangan.

Sebab, setelah dilantik Selamat Ariwibowo akan memulai perjuangan membela kepentingan rakyat maupun aspirasi masyarakat.

“Sebagai mantan aktivis mahasiswa dirinya harus menunjukkan identitas, sikap kritis dan transformatifnya harus tetap melekat kepada seorang anggota DPRD yang berlatar belakang aktivis mahasiswa,” imbuhnya.

Selain itu, politikus asal PKB itu menambahkan, agar menjadi sosok pejuang politik bukan pekerja politik.

Pekerja politik dikatakannya adalah orang orang yang akan bekerja menjelang pemilu, tetapi pejuang politik itu merupakan orang yang memiliki cara pandang bahwa waktunya berjuang untuk rakyat, itu ciri khas seorang pejuang politik.

“Pekerja politik, namanya juga bekerja pasti dia mengharapkan imbalan yang lebih, kalo pejuang itu tidak pernah berhenti berjuang untuk rakyat. Jadilah pejuang politik jangan sekali-kali menjadi pekerja politik,” tutupnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!