Komisi II DPRD Kaltim Gelar RDP Bersama DPKH Terkait Peningkatan Sektor Perternakan

Sapto Setyo Pramono saat RDP dengan Dinas Peternakan, Jumat (3/11/23). (Ist)

Samarinda  РKomisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) memanggil Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait peningkatan sektor peternakan demi memenuhi kebutuhan lokal.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono mengatakan sejauh ini kebutuhan pangan dari sektor peternakan di Benua Etam masih bergantung dengan daerah lain, mengingat nantinya akan ada pertambahan jumlah penduduk di Kaltim, dinilai perlu ada upaya untuk melakukan peningkatan jumlah produksi peternakan.

“Seperti daging sapi itu kemampuan lokal masih 28 persen, sisanya dari luar daerah, maka dari itu kita juga perlu merapatkan bersama dengan pihak-pihak terkait,” ucap Sapto, pada Jumat (3/11/2023).

Upaya konkret dalam meningkatkan jumlah produksi peternakan sebetulnya sudah dilakukan, seperti hibah melalui dana aspirasi yang diberikan kepada kelompok peternakan jadi salah satu bagian yang dapat dimanfaatkan.

“Kalau kami melihat dari hal ini sudah cukup berdampak, dari segi ekonomi kerakyatannya juga terlihat trendnya mengalami pertumbuhan yang baik, sudah tepat sasaran, artinya tinggal bagaimana kita bisa menjaga kekonsistenannya,” tegas Sapto.

RDP tersebut merupakan pertemuan perdana untuk membahas program kerja 2023 dan rencana kerja yang akan dilakukan pada 2024 mendatang.

Apa yang disampaikan oleh DPKH. (ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!