Perempuan Kutai Timur Harus Berperan Aktif dalam Politik

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Prayunita Utami.
Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Prayunita Utami.

Sangatta – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Prayunita Utami, mendorong peningkatan partisipasi perempuan dalam dunia politik. Ia berharap jumlah perempuan yang terlibat dalam politik semakin bertambah.

“Kita berharap di tahun 2024 perempuan lebih banyak berpartisifasi dalam politik,” paparnya saat wawancara di GSG Kutim, Kamis (2/11/2023).

Prayunita mengamati tingginya antusiasme calon anggota legislatif perempuan dalam pemilihan umum. Namun, saat ini hanya ada lima perempuan yang menjabat di DPRD Kabupaten Kutai Timur. ia berharap bahwa ke depannya akan ada peningkatan jumlah perempuan yang terlibat dalam dunia politik setempat.

Menurut Prayunita, keterlibatan perempuan dalam dunia politik memiliki nilai yang sangat penting. Perempuan cenderung lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasi masyarakat dan menjalankan pekerjaan sesuai hati nurani. Dalam mendukung kemasyarakatan, peran perempuan sangat dibutuhkan.

“Dengan perwakilan yang lebih banyak dari kalangan perempuan, kita bisa mendengar beragam suara dan aspirasi yang mungkin tidak terwakili sebelumnya. Perempuan bisa menjadi suara yang memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujar Prayunita.

Lebih lanjut, Prayunita juga memberikan pesan dan dorongan kepada generasi muda. Ia menegaskan bahwa semangat dan keberanian untuk terlibat dalam politik sangat penting. Belajar tentang cara memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat adalah langkah awal yang berharga.

“Jangan takut untuk berpolitik, terutama para generasi muda. Saat kita terlibat dalam politik dengan niat yang baik, kita dapat memberikan kontribusi berarti bagi masyarakat,” tambah Prayunita.

Dorongan Prayunita untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik adalah langkah penting dalam membangun representasi yang lebih inklusif dan mewakili berbagai suara dalam tatanan politik Kabupaten Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!