Puji Nilai Pentingnya Peran Parpol dalam Pendidikan Politik

Anggota DPRD Kaltim, Puji Setyowati. (Ist)

Samarinda – Anggota DPRD Kaltim, Puji Setyowati menyampaikan bahwa peranan partai politik sangatlah penting dalam memberikan edukasi dan pendidikan politik kepada kader-kadernya.

Menurutnya, hal itu berkaitan dengan pengembangan kualitas maupun kapasitas dari kader-kader parpol khususnya yang akan maju dalam pemilihan legislatif.

“Oang yang maju di pemilihan legislatif telah memiliki kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga cukup membantu dalam pemahaman pendidikan politik,” ujar Puji, Senin (30/10/2023).

Politikus asal Demokrat tersebut juga beranggapan bahwa, Pendidikan politik di parpol itu sangat penting untuk diperhatikan karena merupakan bagian dari pengembangan kapasitas diri.

“Nah, dari pendidikan politik inilah saya memunculkan keberanian dan pembuktian kepada keluarga bahwa sesibuk apapun di luar sebagai kader partai politik, tapi akan tetap mampu menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai istri,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa, politik itu sesuatu hal yang tidak murah sehingga memungkinkan kader untuk memiliki kemampuan finansial yang mencukupi.

“Apalagi sekarang pragmatis masyarakat sudah sangat tinggi. Meskipun tidak semua caleg memiliki daya jual, tapi paling tidak punya juga cadangan buat akomodasi spanduk dan sosialisasi dari rumah kerumah,” tandasnya. (ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!