Seno Aji Sebut Kukar Berhasil Hasilkan Produk Tani Unggul

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Seno Aji. (Ist)

Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji mengatakan program yang dicanangkan untuk pertanian berjalan dengan baik. Keberhasilan ini membawa Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi kabupaten paling unggul dalam menghasilkan produksi tani.

“Secara khusus itu Kukar ada kenaikan, jadi program yang kita canangkan itu berjalan dengan baik dan kali ini menggapai keberhasilan,” ungkap Seno di Samarinda, Senin (30/10/2023).

Dalam mewujudkan itu, Seno memberikan bantuan peralatan tani kepada beberapa kecamatan yang berada di Kukar sebagai daerah pemilihan (dapil) nya.

“Kalau di Kukar ini ada Loa Kulu, Tenggarong Seberang, dan ┬ásekarang kita beralih ke Sebulu, nanti ada satu lagi yang di Marangkayu,” jabarnya.

Untuk di Marangkayu, Seno masih menunggu bendungan di Marangkayu beroperasi.

“Menunggu bendungan Marangkayu beroperasi, kita harapkan tahun ini sudah selesai, kemudian air masuk kita bisa jalankan,” imbuhnya.

Selain bantuan itu, Seno bekerja sama dengan Kementerian untuk terus meningkatkan pertanian di Kaltim, khususnya di Kukar karena menjadi daerah yang memiliki lahan tani luas.

“Ya, kita bekerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk melihat kondisi tanah di Kaltim ini bagaimana, kemudian mereka memberikan bibit yang sesuai dengan kondisi tanah,” bebernya. (ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!