Ananda Nilai Antusiasme Pemuda terhadap Kehadiran IKN

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis. (Ist)

Samarinda РAnggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis, menyebut kontribusi pemuda terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) salah satunya bisa dilihat dari  antusiasne  terhadap kehadiran IKN itu sendiri.

Pasalnya, antusiasme bakal mendorong rasa memiliki sehingga timbul motivasi untuk terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan IKN.

“Saya lihat sebelum IKN anak muda di Kaltim sudah ada geliatnya, apalagi didukung dengan program dari pemerintahan ini sangat terlihat pergerakannya kelihatan masif,” ungkap Ananda, Senin (30/10/2023).

Dengan kehadiran IKN di Kaltim, ia menyebut semakin banyak pemuda di Kaltim sudah bisa bersaing hingga internasional dengan kemampuan yang memiliki rata-rata kemampuan diatas dari pulau Jawa.

“Malah banyak yang mendunia jadi saya melihat anak muda Kaltim secara kompetensi sudah bagus atau baik sekali,” jelasnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, pemerintah dapat menambah keberanian para pemuda dengan menghadirkan perlombaan atau program yang berbasis kompetensi, sehingga kepercayaan diri dan mental pemuda bertumbuh.

“Tinggal bagaimana kita bersama untuk lebih memperjuangkan membangun ekosistem apa yang dibutuhkan pemuda, sehingga bisa bersinar untuk Indonesia dari bumi etam ini,” imbuh Nanda.

(ADV/DPRD Kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!