11 RS Muara Bengkal Belum Beroperasi, Novel : Pentingnya Persiapan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan

Sangatta – Rumah Sakit (RS) Muara Bengkal yang telah rampung pada bulan Januari 2023 lalu, masih belum beroperasi hingga hari ini.

RS Muara Bengkal ini dahulu diperkirakan dapat beroperasi pada tahun 2023, namun tahun 2023 yang tertinggal beberapa bulan lagi ini tak kunjung menunjukkan adanya aktivitas di dalamnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan menganggap belum adanya aktivitas di RS Muara Bengkal akibat sarana prasarana (sapras) yang belum memadai.

Ia melanjutkan bahwa sumber daya manusia yang belum didapatkan menjadi salah satu faktor berikutnya mengapa RS Muara Bengkal belum beroperasi.

Selain itu, sarana penunjang yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan di RS ini belum lengkap.

Perampungan pembangunan RS Muara Bengkal ini memang berjalan baik sesuai dengan target, namun kebutuhan lainnya belum dipersiapkan dengan baik.

Novel menyebutkan agar pemerintah sebaiknya mempersiapkan segala keperluan dengan matang sehingga RS Muara Bengkal tidak terbengkalai.

“hanya saja pemerintah harus betul-betul memperhatikan sarana dan prasarana tenaga sumber daya dan semua sarana penunjang gak boleh juga dilepaskan begitu aja,” ungkapnya belum lama ini.

Ia menekankan pentingnya sinergi pemerintah untuk memenuhi target beroperasinya RS Muara Bengkal ini, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayan sebagaimana peruntukannya.

“Kolaborasi antara pemerintah dan barang layanan umum, harus ada dukungan, karena kita sepakat kesehatan itu mahal harganya, tenaganya mahal, alatnya mahal pasti semua harus ambil peran,” tuturnya.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!