Ketua DPRD Kutim Sebut Pengerjaan Saluran Air Bersih Rampung Tahun 2024

Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Joni S.Sos
Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Joni S.Sos

Sangatta – Saat ini penyaluran air bersih di wilayah Sangatta, Kabupaten Kutai Timur masih belum merata. Kemerataan air bersih ini masih terkendala pengerjaan saluran air yang belum tuntas.

Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Joni S.Sos menyampaikan target pengerjaan akan direalisasikan pada tahun 2024 mendatang.

Persiapan dalam kurun waktu setahun ini telah memang membutuhkan persiapan yang matang, sehingga harapannya pengerjaan di tahun 2024 akan berjalan baik.

“Ini baru 20% yah, yang jelas targetnya selesai 2024 yah,” singkatnya beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan kepada kontraktor agar bekerja dengan baik sesuai amanah yang tertuang dalam kontrak kerja.

Apabila kontraktor terkesan menunda-nunda, maka pihaknya akan bersikap tegas dengan menghentikan pembayaran sebagaimana perjanjian.

“Kontraktor harus berpikir itu gimana harus selesai kalo tidak yah tidak dibayar dia, bayar sesuai progres aja nanti. Kalau dia tidak menyelesaikan sampai 2024 itu sesuai kontrak itu tidak yah sesuai progres, beberapa progresnya itu yah itu saja yang dibayar,” tegasnya.

Joni menyebutkan tidak semua wilayah Kutai Timur mengalami kesulitan penyaluran air bersih.

Terdapat banyak kawasan yang memiliki kestabilan penyaluran air bersih ini, sehingga hanya sebagian saja yang memerlukan konsen pihaknya untuk pengerjaan saluran air.

Harapannya, dengan pengerjaan yang telah ditargetkan pada tahun 2024, masyarakat di kawasan yang masih kesulitan mendapat air bersih mampu menikmati air yang layak segera.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!