Tantangan Drainase: Perbaikan Infrastruktur di Sangatta

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Basti Sangga Langi
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Basti Sangga Langi

Sangatta – Kota Sangatta di Kabupaten Kutai Timur telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, namun infrastruktur drainase yang belum memadai menjadi tantangan serius bagi perkembangan kota ini.

Dalam sebuah pertemuan baru-baru ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Basti Sangga Langi, menyoroti masalah drainase yang masih belum terselesaikan di Sangatta.

“Mudahan drainase ini bisa diselesaikan, harapannya tahun 2024 pemerintah selesaikan sebelum masa jabatan bupati habis,” ungkapnya.

Salah satu dampak buruk dari masalah drainase yang belum terselesaikan adalah genangan air yang sering terjadi saat hujan deras.

Genangan air ini bukan hanya mengganggu lalu lintas, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dan mengganggu kehidupan sehari-hari masyarakat.

Perbaikan drainase di Sangatta adalah langkah penting untuk mengatasi masalah ini.

Diperlukan upaya serius dari pemerintah daerah untuk memastikan bahwa drainase yang ada dapat mengatasi air hujan dengan baik dan mencegah genangan.

Basti Sangga Langi juga menyebutkan bahwa pemerintah harus berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kita mendorong supaya seluruh drainase yang ada di Sangatta ini diperbaiki agar setiap hujan tidak terjadi genangan,” tambahnya.

Perbaikan infrastruktur drainase di Sangatta adalah langkah kunci untuk menjaga perkembangan kota ini dan memastikan kualitas hidup yang lebih baik bagi penduduknya.

Pemerintah dan masyarakat setempat perlu bekerja sama dalam mengatasi tantangan ini untuk menciptakan kota yang lebih baik di masa depan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!