Inisiatif Lokal Dalam Meningkatkan SDM Medis

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani

Sangatta – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) medis adalah langkah penting dalam memastikan kualitas pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Sebuah inisiatif lokal di Kabupaten Kutai Timur menjadi sorotan karena perannya dalam meningkatkan SDM medis daerah tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani, mengungkapkan, “Meningkatkan SDM medis adalah investasi dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat. Kami melihat bahwa ada kekosongan dalam tenaga medis di daerah kami, dan inisiatif lokal menjadi solusi.”

Inisiatif ini mencakup pemberian beasiswa pendidikan kepada siswa-siswa berprestasi yang berasal dari Kabupaten Kutai Timur dan berencana untuk menempuh studi kedokteran.

Ramadhani menjelaskan, “Kami ingin menghasilkan lebih banyak dokter yang berakar di daerah kami. Melalui program beasiswa ini, kami memberikan dukungan kepada siswa-siswa berbakat yang nantinya akan mengabdi di Kutai Timur.”

Selain itu, inisiatif ini juga melibatkan perusahaan-perusahaan lokal. Ramadhani menyatakan, “Kami berusaha untuk memanfaatkan potensi yang ada di wilayah kami. Perusahaan-perusahaan lokal mendukung program pelatihan pasca pendidikan bagi lulusan yang ingin kembali ke daerah.”

Program pelatihan pasca pendidikan ini bertujuan untuk memastikan bahwa lulusan yang kembali ke daerah dapat langsung bekerja di daerah tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa mereka tidak hanya memiliki ijazah, tetapi juga keterampilan yang diperlukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” sebutnya.

Inisiatif lokal ini menunjukkan komitmen Kuatai Timur dalam memastikan bahwa SDM medis yang berkualitas tersedia untuk melayani masyarakat.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, upaya ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi sektor kesehatan di daerah tersebut.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!