Yan Minta Anggaran Pembangunan Museum Kutim Dipakai Seefektif Mungkin

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Yan.
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Yan.

Sangatta – Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur Yan mengungkapkan terkait pandangannya akan rencana Pemerintah Daerah untuk membangun sebuah museum di Kutai Timur.

Yan menekankan pentingnya memastikan bahwa pembangunan ini sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat, sambil menjaga agar dana yang digunakan dapat dimanfaatkan secara efektif.

“Saya kira jika itu merupakan keinginan dan kebutuhan masyarakat kita, kenapa tidak? Dengan anggaran sebanyak ini, itu tidak boleh menjadi hambatan,” ujarnya.

Ia juga menggarisbawahi bahwa pembangunan infrastruktur, seperti museum, haruslah responsif terhadap aspirasi masyarakat.

Namun, Yan juga menunjukkan keprihatinannya terhadap potensi terbengkalainya bangunan yang megah jika tidak dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

“Kita tidak ingin melihat pemerintah merancang bangunan megah yang akhirnya terbengkalai. Bangunan terbengkalai adalah sesuatu yang tidak kita inginkan. Kita tidak ingin anggaran kita sia-sia dan bangunan tidak dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.

Yan mengingatkan bahwa pernah ada bangunan yang terbengkalai di masa lalu, dan hal tersebut harus dihindari dalam proyek-proyek mendatang.

“Jangan sampai kita bangun bangunan mewah lagi dan terbengkalai lagi,” pintanya.

Terakhir, Yan mengajak pemerintah dan semua pihak yang terlibat untuk memastikan bahwa rencana pembangunan museum tidak hanya bertujuan untuk menciptakan struktur fisik yang megah, tetapi juga benar-benar bermanfaat dan terkelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!