Ramadhani Sebut Relaksasi Pendidikan Amat Penting

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani

Sangatta – Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani, mengungkapkan pentingnya melanjutkan kebijakan relaksasi pendanaan pendidikan.

Kebijakan ini dirasa sangat penting untuk mendukung perkembangan pendidikan di daerah tersebut.

Jimmi menjelaskan, “Kebijakan relaksasi pendanaan pendidikan menjadi lebih baik. Saya sudah menyarankan waktu rapat dengan rumah sakit, ada ratusan bahkan ribuan putra putri kabupaten Kutai Timur yang sekolah di luar daerah, di Malang, di Bandung, di Jawa Barat, pokoknya di luar daerah. Nah, ada beberapa persen dari mereka yang mengambil jurusan kedokteran.”

Dia menyarankan bahwa siswa-siswa yang menerima beasiswa penuh dari pemerintah seharusnya wajib mengabdi di Kutai Timur setelah lulus. Ini akan membantu mengatasi kekurangan tenaga medis di daerah tersebut.

Ramadhani menegaskan dukungannya untuk program beasiswa dan pelatihan yang memungkinkan siswa mendapatkan pendidikan berkualitas.

Ia berpendapat bahwa perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut harus lebih aktif dalam memberikan beasiswa pendidikan pasca-tambang atau pelatihan yang mendukung kemampuan lokal.

Dengan terus mendorong kebijakan relaksasi pendanaan pendidikan dan memastikan bahwa manfaatnya berdampak positif di Kutai Timur, Ramadhani meyakini bahwa pendidikan di daerah tersebut dapat ditingkatkan secara signifikan, memberikan lebih banyak kesempatan bagi generasi muda untuk berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi komunitas mereka.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!