Ramadhani Dorong Optimalisasi Dana Baju Sekolah

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani

Sangatta – Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur, Ramadhani, mendorong optimalisasi penggunaan dana untuk kebutuhan baju sekolah.

Dalam pernyataannya, Ramadhani menggarisbawahi pentingnya memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk baju sekolah di Kabupaten tersebut digunakan secara efisien dan adil.

“SD total 300an, SMP 160 lebih aja, jadi pengadaan baju ini total itu besar sekali. Sementara yang kita tau anggran baju itu kalau gak salah kemaren dibawah 10 miliaran, jadi gak sampe dapat semua,” ujarnya.

Ia juga memahami bahwa ada tantangan dalam alokasi anggaran yang tersedia, dengan sejumlah sekolah negeri yang mungkin mendapat prioritas.

Ramadhani menyoroti keberadaan koperasi sekolah sebagai solusi untuk meningkatkan pendapatan sekolah dan menutupi kebutuhan yang tidak tercakup dalam anggaran.

“Koperasi sekolah bagus, untuk meningkatkan pendapatan sekolah, karena kan yang kita tau kegiatan sekolah ini kan ada yang direncanakan sama mereka,” ujarnya.

Ia juga menunjukkan kebijakan yang lebih inklusif terkait dengan penggunaan dana baju sekolah.

“Kalo saya sarankan, sekolah tidak boleh mewajibkan beli di koperasi, boleh dia beli dimana aja, dengan semampunya aja, tapi sesuai dengan aturan yang ada di sekolah itu,” tambahnya.

Ramadhani juga menyoroti pentingnya pendidikan yang terjangkau dan bermutu, serta mendukung usulan untuk memberikan beasiswa kepada siswa yang memerlukan bantuan finansial dalam pendidikan.

Pernyataan Ramadhani memberikan wawasan tentang peran penting perwakilan dalam mengejar solusi yang adil dalam pendanaan pendidikan dan kesejahteraan siswa.

Dengan cara ini, dana yang tersedia dapat digunakan secara efektif untuk mendukung pembelajaran dan perkembangan pendidikan yang berkelanjutan di Kutai Timur.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!