Perda baru: Pengadaan Sarana Prasarana di Kutim

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Agusriansyah Ridwan
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Agusriansyah Ridwan

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah mengambil langkah signifikan dengan merancang Peraturan Daerah (Perda) baru yang berfokus pada pengadaan sarana prasarana di daerah ini.

Langkah ini diambil untuk memastikan perkembangan yang berkelanjutan dan infrastruktur yang memadai dalam rangka mendukung pertumbuhan Kabupaten Kutai Timur.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur Agusriansyah Ridwan, menjelaskan, “Perda baru ini akan menjadi landasan hukum bagi pengadaan dan pengembangan sarana prasarana yang diperlukan di Kutai Timur. Ini adalah langkah penting untuk memajukan daerah kita.”

Perda ini mencakup berbagai aspek, termasuk jalan, jembatan, sistem air bersih, sistem sanitasi, dan banyak lagi.

Dengan peraturan ini, pemerintah daerah berharap untuk mengkoordinasikan usaha-usaha dalam mengatasi permasalahan infrastruktur yang ada dan memberikan arah yang jelas dalam pengadaan sarana prasarana.

Menyikapi langkah ini, Agusriansyah menyatakan, “Kami akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan implementasi Perda ini berjalan lancar. Ini akan berdampak positif pada kualitas hidup warga Kutai Timur.”

Perda baru ini juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan sarana prasarana.

Hal ini merupakan upaya untuk menciptakan pembangunan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

Langkah selanjutnya adalah tahap konsultasi publik dan pembentukan tim khusus yang akan mengawasi pelaksanaan Perda ini.

Pemerintah daerah berharap agar dengan Perda baru ini, Kutai Timur akan memiliki dasar hukum yang kuat untuk menghadapi tantangan pembangunan infrastruktur di masa depan.

Pengadaan sarana prasarana adalah elemen penting dalam pembangunan daerah.

Kabupaten Kutai Timur berkomitmen untuk memastikan bahwa infrastruktur yang diperlukan tersedia, memberikan manfaat kepada masyarakat, dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.ADV

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!