Kasmidi Sebut Turnamen IPSI Sebagai Salah Satu Bentuk Penjaringan Atlet Berbakat

Wakil Bupati Kutai Timur mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPSI yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini di Kabupaten Kutim
Wakil Bupati Kutai Timur mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPSI yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini di Kabupaten Kutim

Sangatta – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) menggelar turnamen Kutim Cup 2023 diikuti oleh 150 atlet pencak silat dari 8 perguruan digelar di GOR Kudungga Sangatta, Jumat (9/7/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang. Ia mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPSI yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini di Kabupaten Kutim.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa dilaksanakan secara internasional, karena kita tahu bahwa ada event nasional yang selalu diadakan yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON),” lanjutnya.

Kasmidi mengatakan apapun keadaannya, mereka harus meningkatkan kualitas atlet dengan turut andil dalam setiap event yang berkaitan untuk membangun pengalaman sebagai pembelajaran sekaligus menjaring bakat para atlet yang mempunyai potensi untuk mengharumkan nama Kutim

“Penjaringan atlet sejak dini ditingkat lokal dapat memberikan pembelajaran kesiapan mental untuk menghadapi event-event provinsi, nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Kasmidi mengatakan harus terus dilakukan pembinaan, contohnya dengan mengadakan event seperti yang telah diadakan IPSI hari ini.

“Kegiatan Kutim Cup 2023 yang diselenggarakan oleh IPSI ini merupakan bagian dari proses pembinaan secara bertahap untuk menjaring atlet-atlet handal,” ungkapnya.

Kasmidi berharap, dengan adanya penjaringan ini memberikan peluang kepada para atlet untuk berkesempatan bersaing ditingkat nasional maupun internasional.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!