Mulyono Akan Terapkan 2 JP Khusus Membaca Al-Qur’an, Implementasi Kurikulum Merdeka PAI

Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menerapkan 2 Jam Pelajaran (JP) khusus untuk membaca al-Qur'an dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru Pendidikan Agama Islam
Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menerapkan 2 Jam Pelajaran (JP) khusus untuk membaca al-Qur'an dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru Pendidikan Agama Islam

Sangatta – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menerapkan 2 Jam Pelajaran (JP) khusus untuk membaca al-Qur’an dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdikbud Kutim saat menyelenggarakan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD dan SMP se-kabupaten Kutim bekerjasama dengan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kutim dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutim.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman disaksikan oleh Kepala Disdikbud Kutim Mulyono, Perwakilan Kantor Kemenag Kutim Nanang Gazali dan Ketua AGPAII Kutim Rusini di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Senin (24/7/2023).

Dalam sambutannya, Mulyono menyebutkan bahwa dalam mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kutim akan merancang 6 sekolah setelah berdiskusi melibatkan korwil dan pengawas untuk menambahkan 2 jam pelajaran sebagai bentuk ekstrakulikuler.

“2 jam ini dipergunakan untuk membaca Al-Qur’an bagi yang muslim dengan melibatkan UMMI Foundation serta memberdayakan guru-guru TPA,” ujarnya.

Selain itu, Mulyono juga mengungkapkan akan selalu memberikan dukungan terbaik, terkhusus di bidang pendidikan sekaligus pembinaan agamanya.

“Guru adalah orang-orang pilihan yang melakukan investasi akhirat dengan cara mendidik dan meminta kepada para guru untuk lebih percaya diri dengan memanfaatkan dukungan dari Disdikbud untuk membangun pendidikan di Kutim,” ucapnya.

Tak lupa, Kepala Disdikbud Mulyono memberikan apresiasinya sekaligus mengucapkan terimakasih kepada para guru agama yang telah mendukung kemajuan pendidikan di daerah ini.

Sebagai informasi, Kegiatan ini diikuti sebanyak 108 peserta yang terdiri dari guru agama se-Kabupaten Kutim.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!