O2SN Jenjang SMP/sederajat se-Kabupaten Kutim Resmi di Buka

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP yang diikuti 105 peserta dari 13 kecamatan di Kutim.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP yang diikuti 105 peserta dari 13 kecamatan di Kutim.

Sangatta – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP yang diikuti 105 peserta dari 13 kecamatan di Kutim.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 19-21 Juni 2023 ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Disdikbud Kutim Irma Yuwinda mewakili Kepala Disdikbud Kutim Mulyono ditandai dengan pemukulan gong di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Sangatta, Senin (20/6/2023).

Dalam sambutannya, Irma menghimbau kepada para guru pembina di setiap sekolah untuk terus memberikan motivasi dan semangat tanpa kenal lelah agar para siswa terus berprestasi dan memberikan kontribusi untuk mengharumkan nama baik sekolah dan masyarakat.

“Disdikbud mempunyai kewajiban untuk terus mengembangkan dan menggali potensi peserta didik disemua jenjang, tak hanya ilmu akademis, tapi juga keahlian ainnya seperti dibidang olahraga,” lanjutnya.

Tak lupa Irma menyebutkan bahwa Pemerintah daerah juga telah berkomitmen untuk memperhatikan dan membina seluruh cabang olahraga di Kutim.

“Dengan dukungan dari pemerintah daerah, fasilitas olahraga di Kabupaten Kutim secara bertahap akan ditingkatkan. Menghargai olahragawan dan memberikan fasilitas kepada mereka akan mengubah pemikiran bahwa menjadi olahragawan akan menjamin masa depan anak-anak,” ucapnya.

Irma mengucapkan selamat bertanding kepada para pemain, dan berpesan agar mereka tetap menjaga dan mengedepankan sportivitas dalam setiap pertandingan yang mereka diikuti.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!