Hadiri Pelantikan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kutim, Rizali Minta Pengasuhan Orang Tua Anak Sejalan Dengan PAUD

Dokumentasi Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se- Kabupaten Kutim bersama para tamu undangan.
Dokumentasi Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se- Kabupaten Kutim bersama para tamu undangan.

Sangatta – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dilantik secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Kutim, Siti Robiah Ardiansyah di Ruang Akasia Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan ini di awali dengan pembacaan ikrar dan dilanjutkan dengan pemasangan selendang oleh Bunda PAUD Kabupaten Kutim, Siti Robiah Ardiansyah.

Mewakili Bupati Kabupaten Kutim, Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim memberikan sambutan hangat sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se – Kabupaten Kutim.

Dalam kesempatan itu, Rizali menyampaikan bahwa sebanyak 348 lembaga PAUD tersebar di wilayah Kabupaten Kutim yang terdiri dari Tempat Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK). Melalui lembaga ini, di harapkan dapat memastikan anak-anak terlayani dengan baik.

Tak hanya itu, Rizali menambahkan tugas PAUD adalah untuk memastikan anak lahir dengan memiliki identitas yang jelas serta memberikan pemahaman kepada para orang tua untuk menyamakan cara pengasuhan dan pendidikan di PAUD dan dirumah masing-masing.

“Mari kita sama-sama menghargai hak anak sesuai dengan usianya agar mereka bahagia dan tumbuh menjadi generasi emas dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Rizali mengatakan bahwa pemerintah akan mengadakan kunjungan ke lembaga paud dalam rangka mendukung program nasional dengan tema “Gerakan Transisi PAUD dan SD Yang Menyenangkan”.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!