Penutupan Bimtek Manajemen Tanggap Darurat dan Simulasi Bencana, Wabub Kutim Berharap Edukasi Terus Berlanjut

Kegiatan ini dirancang untuk menginstruksikan para guru yang telah dilatih agar secara khusus siap untuk segera merespons mandat Palang Merah di sekolah masing-masing
Kegiatan ini dirancang untuk menginstruksikan para guru yang telah dilatih agar secara khusus siap untuk segera merespons mandat Palang Merah di sekolah masing-masing

Sangatta – 154 peserta guru dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah yang ada di wilayah kabupaten Kutai Timur Mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Tanggap Darurat Bencana dan Simulasi Bencana di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutim dengan menghadirkan Narasumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim.

Kegiatan ini dirancang untuk menginstruksikan para guru yang telah dilatih agar secara khusus siap untuk segera merespons mandat Palang Merah di sekolah masing-masing.

“Kegiatan-kegiatan ini sangat penting dalam dunia pendidikan, terutama dalam hal antisipasi bencana, penanggulangan bencana dan tanggap darurat bencana,” ungkap Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat menghadiri penutupan acara tersebut.

Selain itu, Kasmidi juga mengatakan bahwa beberapa bencana tidak hanya disebabkan oleh alam, tetapi juga karena ulah manusia, seperti penebangan hutan secara liar dan membuang sampah sembarangan.

“Semoga dengan memberikan pengetahuan tentang bencana, kita dapat meminimalisir korban jiwa,” ucapnya.

Kasmidi berharap kegiatan ini dapat diadakan secara berkelanjutan agar bisa terus memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat, khususnya yang telah mengikuti kegiatan ini sehingga siap dan sigap terhadap bencana-bencana yang ada disekelilingnya.ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!