Bupati Kutim Lakukan Pemantauan ke 77 Desa di Kutim yang Lakukan Pencoblosan Pilkades

Pembangunan infrastruktur dengan skema tahun jamak (multiyears contract) yang akan dimulai pada tahun 2023 hingga tahun 2024 mendatang
Pembangunan infrastruktur dengan skema tahun jamak (multiyears contract) yang akan dimulai pada tahun 2023 hingga tahun 2024 mendatang

SANGATTA – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan pemantauan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 77 desa dari 17 kecamatan yang ada di Kutim secara virtual, Senin (5/12/2022).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan bawa 17 kecamatan akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) .

“Waktu yang diberikan oleh masing-masing TPS itu rata-rata akan sampai pada pukul 12.00, ada juga yang 13.00 WITA sesuai dengan kesepakatan panitia,” ucapnya.

Berdasarkan laporan yang masuk, hampir semua kecamatan sampai pada pukul 11 baru sekitar 70-75 persen warga yang datang.

Orang nomor satu di Kutim itu juga mengimbau panitia dan masyarakat, untuk memberitahukan ulang terkait dengan pelaksanaan pencoblosan tersebut.

“Alhamdulillah berjalan dengan kondusif, aman dan tertibkan. Untuk presentasenya masih ada yang belum datang, jadi kita minta di undang ulang melalui pengeras suara,” ungkapnya.

Usai melakukan pemantauan, Ardiansyah mengaku telah melakukan laporan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa di Kutim ada 77 desa yang melakukan pemilihan.

Dari 77 desa tersebut, ada 234 calon kepala desa (kades) sedangkan untuk pemilih yang terdaftar ada sekitar 133 ribu jiwa lebih.

“Dan ini alhamdulilah dari Kemendagri tadi begitu melihat salah satu contoh TPS cukup bangga, karena ada TPS kita yang dihias persis bak acara pernikahan,” terangnya.

Usai pencoblosan nantinya akan langsung di lakukan perhitungan suara hingga selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!