Sambut Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kutim Bagikan 1200 Lembar Leaflet

Kutai Timur – Dinas Kesehatan Kutai Timur (Dinkes Kutim) berkolaborasi dengan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kutim membentuk panitia Hari AIDS Sedunia membuat beberapa agenda kegiatan. Dengan tujuan mencegah HIV AIDS dan mengakhirinya. Diawali dengan membagikan leaflet bersama perwakilan perusahaan yakni PT Junetha Melva Christa (JMC) Mandiri.

“Jadi, hari ini kita bagikan kurang lebih sebanyak 1.200 lembar leaflet tentang pencegahaan HIV AIDS kepada masyarakat di Kutim,” kata Marianti selaku Ketua Pelaksana Hari AIDS Sedunia 2022.

Marianti menerangkan selain membagikan leaflet pihaknya bersama tim sudah banyak melakukan serangkaian upaya-upaya sosialisasi ke masyarakat terkait pencegahaan HIV AIDS. Mulai melakukan sosialisasi di beberapa perusahaan-perusahaan di Kutim, juga di sekolah-sekolah dirangkai dengan senam bersama kemudian sosialisasi hal tersebut, terutama kepada anak remaja. Ia pun berharap semua yang telah mereka lakukan dapat menurunkan jumlah yang orang yang terinfeksi HIV AIDS, serta meningkatkan upaya pencegahan.

“Semoga masyarakat lebih terbuka dalam pemikirannya, betapa pentingnya melakukan pencegahaan HIV AIDS dari sekarang,” harap Mariyanti yang juga perwakilan dari PT JMC Mandiri.

Selain itu, kegiatan rangkaian peringati Hari AIDS Sedunia yang digelar adalah ada acara senam sekaligus sosialiasi, donor darah, tes VCT dan  pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Pada tanggal 3 Desember hari Sabtu di town hall, ayo masyarakat ramaikan,” ajaknya.

Ia menambahkan acara puncak peringati Hari AIDS di Kutim jatuh pada 12 Desember 2022 mendatang, yang dihelat di GSG Bukit Pelangi Sangatta. Dengan menggelar seminar kesehatan bagi usia produktif di Kutim. Mendatangkan dua narasumber dari Jakarta dengan profesi psikolog dan dokter. (Adv/Q)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!