Jimmy ST : Apresiasi Gelaran Perdana Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Sangatta Utara

Apresiasi diberikan oleh Anggota DPRD Kutim Jimmy ST kepada pemerintah Kecamatan Sangatta Utara yang untuk pertama kalinya mampu menggelar kegiatan seleksi khilafah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan
Apresiasi diberikan oleh Anggota DPRD Kutim Jimmy ST kepada pemerintah Kecamatan Sangatta Utara yang untuk pertama kalinya mampu menggelar kegiatan seleksi khilafah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan

KUTAITIMUR- Apresiasi diberikan oleh Anggota DPRD Kutim Jimmy ST kepada pemerintah Kecamatan Sangatta Utara yang untuk pertama kalinya mampu menggelar kegiatan seleksi khilafah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.
“Apresiasi untuk Bu Camat, apalagi ini kegiatan perdana yang di gelar oleh pemerintah Kecamatan,” ujarnya Sabtu (20/8/2022).
Menurutnya, korelasi generasi Qurani yang ada di Indonesia mempunyai peranan penting dalam upaya merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan para penjajah khusunya para ulama, selain itu, dalam penyusunan dasar-dasar negara yakni Pancasila serta Undang-Undang banyak mengadopsi dari kitab agama islam yakni Al Quran.
“Tujuanya adalah Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur atau sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar agenda untuk mencetak para generasi cinta Al Quran ini juga bisa dibarengi dengan penguatan dari sisi akhlak yang sesuai dan selaras dengan tuntunan yang di ajarkan. Agar mampu menjadi teladan bagi masyarakat.
Untuk di ketahui, Pemerintah Kecamatan Sangatta Utara menggelar seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan yang digelar di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Sangatta Utara yang akan di gelar selama 2 hari mulai tanggal 20 hingga 21 Agustus dengan jumlah peserta sebanyak 76 yang berasal dari dari TPA dan rumah Tahfidz yang ada di Sangatta Utara. Dengan 14 kategori cabang lomba. Mulai dari Tartil, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, Hafalan Juz, Tafsir Al Qur’an, Fahmil serta Syahril (Al-Qur’an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!